Sekolah Guru HOTS

Pembelajaran High Order Thinking Skill untuk jenjang SD & SMP

Apa Itu Pembelajaran HOTS?

HOTS sendiri merupakan bagian dari ranah kognitif yang ada dalam Taksonomi Bloom dan bertujuan untuk mengasah keterampilan mental seputar pengetahuan. Ranah kognitif versi Bloom ini kemudian direvisi oleh Lorin Anderson, David Karthwohl, dkk. pada 2001. Urutannya diubah menjadi enam, yaitu:

  1. Mengingat (remembering)
  2. Memahami (understanding)
  3. Mengaplikasikan (applying)
  4. Menganalisis (analyzing)
  5. Mengevaluasi (evaluating)
  6. Mencipta (creating)

Kognitif

Kemampuan kognitif adalah konstruksi proses berpikir, termasuk mengingat, memahami, mengaplikasikan, menganalisis, mengevaluasi , dan juga mencipta sejak kecil menuju remaja dan hingga dewasa

Afektif

Afektif mencakup watak perilaku seperti perasaan, minat, sikap, emosi, dan nilai. Beberapa pakar mengatakan bahwa sikap seseorang dapat diramalkan perubahannya bila seseorang telah memiliki kekuasaan kognitif tingkat tinggi.

Psikomotorik

Psikomotorik yang meliputi perilaku gerakan, koordinasi jasmani, keterampilan motorik, dan kemampuan fisik seseorang. Ini akan berkembang jika sering di praktekkan dan dapat diukur dengan jarak, kecepatan, teknik dan cara pelaksanaan

What You Get?

E-Sertifikat

Dapatkan E-Sertifikat dari Kualita Pendidikan Indonesia

Semua Materi

Dapatkan semua materi yang ada dan pelajari kembali lain di waktu

Pengalaman

Dapatkan pengalaman berharga, cara melakukan pembelajaran Daring anti Garing

What You Learn?

  1. Paradigma Pembelajaran HOTS
  2. Kompetensi Abad 21 (4C)
  3. Model-model Pembelajaran HOTS
  4. Desain Pembelajaran HOTS
  5. Memahami sistem penilaian terbaik
  6. Menyusun pemetaan KD
  7. Menyusun kisi-kisi soal HOTS
  8. Menyusun soal HOTS
  9. Memvalidasi soal HOTS

What You With Us?

Kualita Pendidikan Indonesia sudah mulai berkiprah di bidang dunia pendidikan sejak tahun 1992

Hingga Desember 2019 kami telah melatih 240.328 guru dari seluruh indonesia untuk meningkatkan kualitas pendidikan negeri ini.

Data jumlah jejaring lembaga yang berkerjasama dengan kami hingga 2019 ada 3.890 lembaga. Mulai dari lembaga pemerintahan hingga swasta sudah pernah pernah bekerjasama dengan kami.

Kami memiliki tenaga ahli yang sudah sangat berpengalaman di dunia pendidikan, diantaranya ada beberapa profesor terbaik bidang pendidikan

Why Online Learning?

Dengan adanya kondisi seperti ini maka harus segera meningkatkan kapasitas diri, mengapa? Karena jika kita tidak segera berbenah maka kita akan gugur dari seleksi yang dilakukan oleh zaman ini. 

Pertanyaan selanjutnya, bagaimana cara kita meingkatkan kapasitas diri kita dengan optimal dan cepat? Karena jika proses ini berjalan lambat, maka kita juga akan tertinggal dan gugur dari seleksi alam ini. 

Let’s check our class….

How Much Investation?

Daftar Kelas

Sekolah Guru HOTS
Rp 500.000
  • Semua fasilitas dan goal yang kami jelaskan diatas akan bisa diperoleh secara utuh di Normal Plan. Caranya mudah hanya tinggal klik daftar sebelum tanggal 21 April 2020.